Detail Berita

KPTSP Sidrap Siap Terapkan Pelayanan Berbasis ISO 9001:2015

27 Oktober 2016
03:31:05 WIB
Kepala Kantor PTSP Sidrap dibawah pimpinan A Zulkarnain bersiap menerapkan pelayanan Berbasis ISO 9001:2015. Hal ini disampaikan Kepala Kantor PTSP, A Zulkarnain dalam rapat pelayanan penerapan ISO 9001:2015, Selasa (25/10).

Menurutnya, semua pihak di kantornya sudah harus mempersiapkan diri menerapkan pelayanan berbasis ISO 9001:2015. Mulai dari hal-hal kecil, seperti senyum, sapa, dan salam harus tetap diperhatikan.

ISO adalah untuk kepentingan lembaga pelayanan terpadu, maka diharapkan semua pihak bekerja sama sesuai fungsinya sebagai bentuk komitmen dan keseriusan KPTSP Kabupaten Sidrap dalam penerapan, peningkatan sistem managemen mutu dan pelayanan.

Zulkarnain menambahkan, optimalisasi pelayanan publik oleh birokrasi pemerintahan memang bukanlah pekerjaan yang mudah, mengingat optimalisasi menyangkut berbagai aspek yang telah membudaya dalam lingkaran birokrasi pemerintah termasuk di daerah Kabupaten Sidrap selama ini.

Apalagi menurutnya, Bupati Sidrap H Rusdi Masse selalu mengingatkan para kepala SKPD dapat menerapkan prinsip dan kaidah pelayanan publik yang baik dengan mengedepankan asas keterbukaan dalam penyelenggaraan pelayanan khususnya Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidrap selaku frontliner atau lini terdepan penyelenggaraan pelayanan prima.

Apabila pelayanan prima dikaitkan dengan kepentingan umum, maka pelayanan prima sebagai suatu proses pelayanan kepada masyarakat melalui tahapan, prosedur, persyaratan, waktu dan pembiayaan dalam penyelenggaraannya perlu ditetapkan sistem manajemen mutu yang dapat membantu organisasi pelayanan seperti Kantor PTSP Kabupaten Sidrap untuk mencapai derajat kepuasan masyarakat  yang lebih baik.

“Oleh sebab itu memperbaiki kualitas kompetensi profesional menjadi aspek penting dan wajar dalam setiap penyelenggaraan pelayanan dan mutlak harus dilakukan untuk dapat mencapai predikat dan sertifikasi ISO 9001:2015 sebagai standar pengukuran penyelenggaraan pelayanan prima yang telah diinisiasi oleh Bupati Sidrap, H Rusdi Masse,” pungkasnya.

(syamsuddin yoko)

Tag

Share



0 Komentar

    Form Komentar